4 Hal Yang Membuat Orang Ragu Berasuransi

4 Hal Yang Membuat Orang Ragu Berasuransi

4 Hal Yang Membuat Orang Ragu Berasuransi. Di dunia ini, tidak semua orang memahami dengan sangat mendalam tentang manfaat dan kegunaan asuransi. Orang masih berfikir bahwa perusahaan asuransi adalah lintah darat yang akan menghisap uang dari para nasabah yang mengikuti program asuransi. Padahal kenyataannya perusahaan asuransi hanya bertindak sebagai instansi yang menyimpan, mengelola dan mempergunakan uang dari nasabah sesuai sistem usahanya. Dengan tujuan agar bisa memberikan manfaat bagi semua pihak, baik pihak perusahaan asuransi maupun pihak nasabah.

Dalam asuransi, ada pembayaran yang ditanggung nasabah untuk dibayar tiap bulan sesuai dengan kontrak polis yang dibuat. Pembayaran tersebut disebut dengan Premi. Dari hal itulah nasabah akan mendapatkan berbagai manfaat sesuai dengan kesepatakan yang tercantum dalam polis. Jadi wajar rasanya kalau kita menyetor uang premi ke perusahaan asuransi. Karena selama melakukannya, Anda mendapatkan jaminan dan manfaat yang banyak.

Kalau dibahas secara menyeluruh, pembahasan tentang asuransi akan sangat panjang sekali. Oleh karena itu, artikel kali ini hanya akan membahas tentang sub judul dalam asuransi dengan mengambil tema tentang 4 Hal Yang Membuat Orang Ragu Berasuransi. Informasi ini perlu diketahui oleh setiap agen asuransi agar bisa diambil solusi terbaik untuk mengatasinya. Informasi ini juga penting diketahui oleh setiap orang yang sampai saat ini belum memutuskan untuk mengambil asuransi, karena ternyata keempat hal ini tidak cukup kuat untuk Anda jadikan sebagai alasan.

Oke, langsung saja kita bahas tentang 4 Hal Yang Membuat Orang Ragu Berasuransi yang dimaksud :

Hal Ke 1 > No Trust

Tidak Percaya! Ini adalah anggapan umum di masyarakat terhadap agen maupun produk asuransi. Mereka ragu untuk mengambil asuransi karena takut ditipu, dirugikan, serta anggapan anggapan negatif lain yang muncul. Hal ini muncul dari pikiran negatif dan anggapan masyarakat yang kurang mengerti tentang asuransi. Apabila Anda adalah calon nasabah yang berniat untuk mencoba asuransi, maka bisa memilih agen yang Anda percayai, gali informasi sejelas jelasnya tentang produk asuransi yang ditawarkan, serta teliti latar belakang dari perusahaan asuransi yang ingin digunakan.

Hal Ke 2 > No Need

Tidak Butuh! Ini alasan kedua yang membuat orang ragu untuk berasuransi, yaitu karena menganggap dirinya tidak mudah sakit, tidak akan meninggal dalam waktu dekat, serta tidak akan mengalami berbagai resiko dengan cara menghindarinya. Padahal setiap manusia tidak tahu apa yang akan dialaminya esok, lusa, minggu depan, bulan depan, atau tahun depan. Oleh karena itu, sebagai orang yang ingin mengendalikan dan menghadapi resiko dengan lebih siap, maka mengambil polis asuransi adalah tindakan yang sangat tepat, sehingga saat hal tersebut terjadi ataupun tidak, Anda sudah punya persiapan untuk menghadapi semua resiko tersebut.

Untuk mempertimbangkan lebih jauh apakah Anda membutuhkan produk asuransi atau tidak. Kisah dibawah ini mudah mudahan bisa membuka pikiran Anda! Untuk tokoh dan kejadian dalam kisah ini hanyalah fiktif belaka.

Contoh Kisah Pentingnya Mempersiapkan

Pak Ali adalah seorang tukang bakso keliling yang penghasilan hariannya cukup menjanjikan karena baksonya selalu ramai pembeli.  Dia memiliki seorang istri dan 2 orang anak! Saat pak Ali sehat, semua kebutuhan hidup bisa terpenuhi dengan baik. Anak anak bisa bersekolah dengan tenang, Bu Ali pun bisa berpakaian dengan bersahaja, dan Pak Ali pun memiliki usaha yang rame dan cukup menjanjikan.

Tapi, tanpa direncanakan tiba tiba Pak Ali jatuh sakit dan terpaksa dirawat inap di rumah sakit selama beberapa hari. Keadaan tersebut tentu saja membuat kondisi keuangan keluarga Pak Ali sedikit goyah, sebab tumpuan hidup keluarga yang selama ini menjadi andalan tidak bisa menghasilkan uang seperti biasa. Belum lagi biaya rumah sakit yang tinggi membuat Bu Ali mengeluarkan uang tabungannya dan kekurangannya didapat dari meminjam ke saudara dan tetangga.

Saat Pak Ali sehat, rencana untuk memulai usahanya kembali ternyata terbentur dengan modal. Karena semua uang tabungan, modal yang dulu ada, semua sudah habis untuk biaya pengobatan Pak Ali selama sakit. Dan yang tersisa saat ini hanyalah utang yang harus dibayar kepada saudara dan tetangga.

Kejadian ini pasti tidak ingin dialami oleh siapapun bukan? Namun, sebagai manusia kita tidak bisa melakukan upaya yang diluar kehendak kita. Ada kalanya kita sehat, usaha rame, keluarga bahagia, tetapi adakalanya juga kita terpuruk dan jatuh sakit.

Apabila Pak Ali mengikuti program asuransi dan menjaminkan kesehatannya untuk dilindungi pihak asuransi, maka saat kejadian buruk tersebut menimpa, maka keluarga Pak Ali tetap bisa mendapatkan pemasukkan dari pihak asuransi, biaya rumah sakit pun bisa dihandle pihak asuransi, dan modal serta tabungan keluarga Pak Ali tidak perlu dihabiskan.

Oleh karena itu, jangan pernah berfikir bahwa Anda tidak membutuhkan asuransi hanya karena saat ini Anda sehat. Mulailah berasuransi sejak Anda sehat, karena ini merupakan tindakan yang dipilih untuk menjamin masa depan yang lebih baik, dan merupakan tindakan yang akan menjadikan Anda lebih siap menghadapi kemungkinan buruk yang terjadi.

Hal Ke 3 > No Money

Tidak Punya Uang! Anda dan sebagian besar masyarakat Indonesia pasti akan merasa keberatan saat diajak oleh agen asuransi untuk mengikuti sebuah program asuransi. Anda beralasan bahwa premi yang harus dibayar hanya menambah beban pengeluaran dan bisa jadi mengganggu kestabilan ekonomi keluarga. Tapi saat ini, hal tersebut tidak pantas untuk dijadikan alasan lagi karena banyak program asuransi yang pembayaran preminya bisa disesuaikan dengan kemampuan nasabah, serta bisa dijadikan sarana untuk menabung dan investasi.

Hal Ke 4 > No Hurry

Tidak Perlu Terburu Buru! Ini adalah alasan yang sering diucapkan oleh orang yang masih muda, masih memiliki tingkat kesehatan dan kebugaran yang terjaga, serta yang memiliki jaminan harta yang banyak. Akan tetapi, penting untuk Anda ketahui bahwa dalam prinsip asuransi, itu adalah saat paling tepat untuk Anda mengikuti program asuransi. Setiap hal yang dipersiapkan sejak dini akan memberikan manfaat yang lebih besar suatu hari nanti. Jika Anda sudah mempunyai rencana untuk mengambil polis asuransi, maka jangan tunda lagi karena semakin cepat maka hasilnya akan semakin baik.***

Demikianlah 4 Hal Yang Membuat Orang Ragu Berasuransi. Akhir kata, jangan pernah menggunakan 4 hal tersebut sebagai alasan untuk tidak berasuransi, karena dengan asuransi-lah Anda bisa memiliki masa depan yang lebih baik dan lebih terencana.

Artikel Rekomendasi Untuk Anda