Cara Menjalankan Bisnis Properti Tanpa Modal

Bagaimana Cara Menjalankan Bisnis Properti Tanpa Modal

Dalam artikel kali ini kita akan bahas mengenai Bagaimana cara menjalankan bisnis properti tanpa modal. Tips Bisnis Properti Tanpa Modal. Dalam berbisnis kita perlu memiliki modal untuk mengawalinya. Setiap bisnis tentu harus memiliki tujuan dan objek yang jelas, juga modal yang jelas, untuk kemudian menjadi tahap-tahap atau poin-poin utama dalam memulainya. Dengan begitu bisnis properti tanpa modal seperti mustahil untuk dilakukan, apalagi mengingat harga properti yang umumnya mahal.

Bisnis properti tanpa modal sebenarnya mungkin untuk dilakukan. Anda memang tidak memerlukan modal dari segi finansial untuk memulainya, jika benar-benar ingin memulainya. Yang Anda butuhkan hanyalah modal dari dalam diri, yaitu keberanian dan kerja keras. Kedua hal tersebut mampu mempengaruhi upaya atau usaha Anda dalam menjalani bisnis properti tanpa modal nantinya. Nah, untuk mengetahui hal-hal penting sebelum menjalani bisnis properti tanpa modal, silahkan baca hal di bawah ini sebagai bekal:

Tips Sebelum Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal

  1. Modal Utama

Anda diwajibkan untuk meningkatkan keberanian dan kerja keras. Dua hal ini menjadi modal dasar yang sangat penting. Anda dituntut untuk berani dalam bertindak dalam memulainya. Anda juga harus menjunjung tinggi kerja keras dalam menjalaninya. Dua hal tersebut harus Anda persiapkan, apapun ceritanya.

  1. Pelajari Informasi Terkini Seputar Perekonomian

Perekonomian menentukan harga, meski siklus ekonomi juga mempengaruhi harga barang pada pasar yang lambat laun akan selalu naik. Di sini Anda harus mempelajari informasi-informasi terbaru seputar perekonomian, berapa kisaran harga yang naik pada setiap harga jual dan beli barang. Nah, pelajari juga harga properti di pasaran berikut lokasinya, dan bagaimana lokasi, fasilitas dan sebagainya menjadi pengaruh bagi harga properti.

  1. Pupuk Wawasan dan Pengetahuan Anda Akan Berbagai Hal, Terutama Bisnis Properti

Orang yang berwawasan luas dan berpengetahuan tinggi memang mampu untuk unggul di setiap objek. Maka dari itu pupuk wawasan dan pengetahuan Anda terutama tentang bisnis properti. Nah, setelah mempersiapkan diri dengan hal di atas, mari kita mulai trik bagaimana cara menjalankan bisnis properti tanpa modal.

Coba pergi ke wilayah strategis. Tunjukkan modal kerja keras Anda untuk mencari properti yang dijual di berbagai tempat yang sesuai dengan potensi yang bisa dihasilkannya sesuai dengan informasi mengenai perekonomian yang sudah Anda pelajari, juga dengan wawasan seputar properti yang sudah Anda kuasai. Tunjukkan modal keberanian Anda untuk bertanya mengenai harga properti tersebut kepada si pemilik. Tunjukkan bahwa diri Anda seseorang yang ‘capable’ dalam membeli properti tersebut, misalnya mendatangi si pemilik properti dengan stelan pakaian yang bagus dan terkesan memang mampu membeli properti tersebut. Tunjukkan juga gaya berkomunikasi Anda yang baik dan berpengetahuan luas seputar properti dan harga di pasaran. Hal ini akan menjadi nilai plus Anda di depan si pemilik.

Tahapan Negosiasi

Coba negosiasi harga properti tersebut hingga Anda mendapatkan harga yang benar-benar tidak lagi bisa ditawar. Setelah itu cobalah meyakinkannya untuk meminta fotokopi surat tanah atau surat kepemilikan properti tersebut. Yakinkan dia dengan pengetahuan dan pembawaan Anda. Setelah diberi izin untuk memfotokopi surat-surat kepemilikan properti tersebut, langsung pergi ke bank.

Pergi ke bank untuk meminta cek ulang harga properti yang berlaku di pasaran. Jika di satu bank sudah memberitahu harganya, maka pergi ke bank lain dan bandingkan semua harganya. Pilih yang mampu membayar dengan harga yang paling tinggi. Umumnya bank akan mengucurkan dana sekitar 60% dari harga properti tersebut. Usahakan agar biaya properti yang sesungguhnya lebih murah dari dana yang dikucurkan 60% total dari bank. Setelah itu bayarkan dana 60% tersebut kepada pemilik properti sebagai uang pembeliannya.

Setelah semuanya lunas dan semua berkas kepemilikan resmi menjadi milik Anda, maka datangi lagi bank tersebut untuk memberikan bukti berkas kepemilikan Anda terhadap properti tersebut. Pihak bank akan melunasi 40% sisa penjualan properti tersebut kepada Anda dan 40% itulah dana segar yang sah menjadi milik Anda.

Itulah trik bagaimana cara menjalankan bisnis properti tanpa modal yang bisa Anda terapkan. Ingat, Anda butuh dua modal penting sebelum memulai, pengetahuan dan wawasan yang luas untuk membuktikan diri bahwa Anda seseorang yang ‘capable’ untuk membeli properti. Dengan begitu Anda bisa memulai, menjalani, dan sukses dengan bisnis properti tanpa modal.

Artikel Rekomendasi Untuk Anda