Siapkan Dana Pernikahan Sejak Dini Dengan Tips Berikut Ini.

Siapkan Dana Pernikahan Sejak Dini Dengan Tips Berikut Ini

Keinginan untuk menikah dan membina rumah tangga pasti ada bagi setiap manusia yang beranjak dewasa. Apalagi kalau sudah ada calon yang akan dinikahi, maka keinginan tersebut akan lebih besar sekali! Artikel kali ini akan menjelaskan tentang Cara Mempersiapkan Dana Pernikahan Sejak Dini. Yang harus Anda lakukan mudah saja koq! Yang Penting punya kemauan, komitmen dan tujuan yang ingin dicapai.

Cara Ke-1 : Mulailah Untuk Memiliki Pendapatan

Jika Anda baru selesai kuliah atau baru lulus dari sekolah menengah atas, maka mulailah untuk memiliki pendapatan dengan bekerja atau berbisnis. Mengenai pilihannya, ada banyak sekali cara yang bisa dipilih! Yang pasti pilih cara yang sesuai dengan minat dan bakat Anda. Supaya proses tersebut bisa Anda nikmati dan hasil pendapatan yang didapat bisa lebih maksimal.

Sebagai contoh, Anda bisa memanfaatkan ponsel atau smartphone Anda untuk menjual pulsa, untuk menjual produk secara dropship, bisa berbisnis online, berdagang, bisa menjadi kurir, dan lain sebagainya. Silahkan Anda cari sendiri! Ada banyak peluang kerja yang bisa diambil.

Cara Ke-2 : Cobalah Untuk Berhemat

Setelah memiliki pendapatan, yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah dengan melakukan penghematan. Hindari berbagai pengeluaran yang tidak perlu, dan tahan keinginan yang kurang penting. Dengan demikian, maka pendapatan yang didapat bisa lebih besar untuk dijadikan simpanan atau tabungan.

Cara Ke-3 : Tentukan Target Waktu Menikah

Agar segala upaya, perhitungan, dan segala hal yang sifatnya teknis bisa sejalan dengan tujuan yang ingin dicapai, maka Cara Mempersiapkan Dana Pernikahan Sejak Dini selanjutnya adalah dengan menentukan targetwaktunya. Sebagai contoh, apabila Anda ingin menikah 10 tahun ke depan, maka ketahui berapa biaya yang seharusnya disiapkan, dan untuk mencapainya Anda harus mengetahui berapa uang yang harus disimpan atau ditabung setiap bulannya.

Jika itu dilakukan dengan baik dan penuh komitmen, maka uang tabungan yang sesuai dengan jumlah dana pernikahan akan tercapai dengan baik, dan 10 tahun yang akan datang Anda memiliki dana dan kemapanan yang cukup untuk membina rumah tangga.

Cara Ke-4 : Menabung Dengan Sistem Asuransi Investasi

Ini adalah cara lanjutan setelah Anda menentukan target. Namun, ada banyak orang yang gagal dalam tahap ini, dimana terkadang dia menggunakan uang tabungannya untuk kepentingan pribadinya, dimana dia mendapatkan musibah berupa penyakit dan mengharuskannya untuk menggunakan uang tabungannnya untuk biaya berobat dan rumah sakit, serta hal hal lain yang bisa mengganggu kestabilan uang tabungan yang dimilikinya.

Namun untuk menghindari kondisi tersebut, ada satu cara lebih efektif yang bisa Anda pilih, yaitu menabung dengan sistem asuransi investasi! Cara ini akan memberikan Anda keuntungan yang banyak sehingga bisa mencapai tujuan Anda untuk menikah beberapa tahun yang akan datang.

Keuntungan menabung dengan sistem asuransi investasi dengan memilih perusahaan asuransi yang tepat antara lain :

  • Nilai uang Anda akan berkembang dari waktu ke waktu, karena nilai tunai yang Anda simpan pada bagian investasi akan dikembangkan, sehingga nilai yang Anda dapatkan akan lebih besar daripada nilai yang Anda investasikan.
  • Anda memiliki proteksi atau perlindungan kesehatan, sehingga saat sakit dan membutuhkan biaya rumah sakit, maka ada tunjangan yang diberikan pihak asuransi untuk menutupinya, tanpa sedikitpun mengurangi nilai tunai yang dimiliki di bagian investasi.

Cara Ke-5 : Kendalikan Segala Resiko

Karena manusia adalah makhluk yang tidak bisa lepas dari berbagai resiko, baik sakit, kecelakaan, maupun kematian. Maka kita seharusnya mempersiapkan hal tersebut dengan cara mengendalikannya. Untuk mengendalikan segala resiko, maka yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengalihkan resiko (transferring risk) ke perusahaan asuransi. Sehingga saat resiko tersebut datang, maka yang akan menanggung resikonya adalah pihak asuransi.

Itulah kelima Cara Mempersiapkan Dana Pernikahan Sejak Dini yang bisa Anda lakukan mulai dari sekarang. Jangan tunggu nanti, karena semakin cepat Anda mempersiapkannya, maka semakin besar hasil yang akan didapatkan. Dan penting untuk diketahui, bahwa dana pernikahan bukan sekedar biaya untuk resepsi saja. Akan tetapi juga termasuk persiapan tempat tinggal, dan hal hal lain yang akan dibutuhkan setelah membina rumah tangga.

Artikel Rekomendasi Untuk Anda