Cara Terlihat Rapi ketika Anda sedang Nge-Vlog

Cara Terlihat Rapi ketika Anda sedang Nge-Vlog

Nge-Vlog merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Banyak manfaat yang didapat dari nge-vlog yang beberapa di antaranya adalah menambah penghasilan, menjadi terkenal, dan menambah kepercayaan diri.

Vlog atau yang dikenal dengan blog dalam medium video juga lebih unggul karena dapat mengekspresikan secara nyata tentang suatu kejadian, atau lebih nyaman saat memberikan gambaran atau gagasan yang ingin diutarakan oleh pelaku vlog itu sendiri.

Hal yang menjadi masalah adalah bagaimana cara agar vlog yang dibuat dapat terlihat rapi, sehingga video blog yang dihasilkan dapat menjadi sempurna atau optimal. Beberapa tips agar rapi saat nge-vlog adalah:

1. Bersikaplah rapi pada penampilan keseluruhan Anda

Memilih busana atau pakaian yang tepat adalah salah satu syarat agar vlog yang dibuat terlihat lebih rapi dan maksimal. Usahakan agar pakaian yang dikenakan memiliki warna yang menarik atau warna yang sama dengan latar belakang (background) Vlog. Anda juga bisa mengeringkan rambut dengan blow dry untuk berbagai gaya rambut.

Sporty style youtuber olah raga

Misalnya bila Anda ingin membuat vlog tentang olahraga, maka kenakan pakaian yang sporty dengan latar belakang yang berada di luar ruangan, atau bila Anda ingin membuat vlog travelling, maka pilihlah latar belakang destinasi wisata yang dituju dengan pakaian yang santai. Pakaian yang tepat juga didefinisikan sebagai pakaian yang nyaman dikenakan. Ini akan membuat Anda akan semakin tampil percaya diri dan nyaman saat Anda merekam video.

2. Tetap Berlatih Sampai Vlog Menjadi Sempurna

Background dan pakaian yang sempurna belum cukup untuk membuat Anda terlihat rapi saat sedang nge-vlog. Ini dikarenakan proses perekaman video yang direkam kadangkala menghasilkan banyak kekurangan, baik itu pengucapan yang terbata-bata, pakaian yang kurang rapi, atau hal-hal yang kurang menarik lainnya.

Hal yang harus dilakukan adalah melatih diri sampai vlog yang dihasilkan menjadi sempurna. Anda dapat mengupload vlog yang sudah selesai dan mencatat apa-apa saja yang menjadi kekurangan dalam vlog yang telah diupload, dan membuatnya menjadi lebih baik.

3. Usahakan Pengambilan Video Tidak Goyang

Supaya hasil vlog terlihat presentable, usahakan kamera tidak goyang saat mengambil video. Memang terkesan sepele, namun hal tersebut dapat membuat para penonton terganggu penglihatannya.

Untuk mencegah terjadinya kamera yang goyang saat merekam vlog, maka pilih salah satu kamera atau smartphone yang memiliki fitur super steady, yang akan meredam guncangan yang ada saat video blog direkam oleh Anda.

4. Jangan Ragu untuk Tampil Percaya Diri

Langkah yang cukup penting di dalam membuat vlog adalah untuk selalu percaya diri di depan kamera. Hal ini dapat membuat suasana vlog menjadi lebih cair, dan dapat mengundang banyak orang untuk melihat rekaman video blog yang Anda dibuat.

Cara sederhana yang dapat Anda lakukan supaya bisa percaya diri adalah dengan menjadikan kamera atau smartphone sebagai sahabat Anda sendiri. Dengan menjadikannya sebagai sahabat, maka Anda akan lebih leluasa dalam menyampaikan pandangan, kesaksian atau cerita yang Anda ciptakan.

5. Atur Pencahayaan saat Merekam

Hal yang tak kalah penting dalam membuat Anda tampil rapi di video blog adalah mengatur pencahayaan saat melakukan perekaman. Pencahayaan video tergantung pada lokasi dimana Anda me-record, dan harus mengetahui dimana letak kamera yang bagus saat merekam.

Letak dan intensitas cahaya yang baik saat merekam video blog adalah suatu tempat yang terdapat cahaya yang cerah dan tidak redup. Posisi seperti ini akan menghasilkan  warna dan ketajaman gambar menjadi lebih maksimal.

Bila Anda masih bingung meletakan kamera atau smartphone saat membuat vlog, Anda dapat menggunakan aplikasi yang dapat mengubah pencahayaan video, salah satunya adalah dengan color correction di software editing yang direkomendasikan oleh para vlogger.

Catatan

Untuk menghasilkan vlog yang berkualitas, adalah belum cukup jika hanya tampil rapi saat direkam. Beberapa hal lain yang harus diperhatikan adalah dengan menghindari tempat yang bising, melibatkan orang lain untuk ikut berinteraksi, mengedit video blog menjadi lebih menarik, dan tampil antusias saat Anda melakukan proses perekaman vlog.

Demikian artikel mengenai Cara Terlihat Rapi ketika Anda sedang Nge-Vlog, jangan lupa untuk selalu melatih diri Anda agar percaya diri di depan kamera dan belajar dari vlogger lain supaya dapat menghasilkan vlog yang lebih berkualitas.

Artikel Rekomendasi Untuk Anda