Berbagai Peluang Bisnis Franchise Kuliner Tahun 2020

Peluang Bisnis Franchise Kuliner Tahun 2020

Peluang Bisnis Franchise Kuliner Tahun 2020. Bisnis kuliner merupakan bisnis yang masih bisa eksis sampai tahun ini di tahun 2020 ini bisnis kuliner nampaknya masih diminati dan masih ramai untuk dibuat. Mengingat,makanan adalah kebutuhan sehari-hari. Tak ada salahnya kita mencoba berbisnis kuliner.

Di tengah hiruk pikuknya berita tentang pemutusan hubungan kerja belakangan ini, bisnis kuliner menjadi bisnis alternatif bagi mereka yang terkena imbas pemutusan hubungan kerja. Bisnis franchise kuliner tetap diminati bukan?

Bisnis franchise adalah salah satu jalan pintas bagi mereka yang ingin berusaha atau ingin menjadi pengusaha. Bisnis franchise yang baik dan sudah mempunyai merek dagang yang paten merupakan kredit tersendiri bagi pengusaha pemula yang ingin memilih dan menekuni bisnis franchise. Lalu apa saja peluang bisnis franchise di bidang kuliner bagi mereka yang ingin terjun dan menekuni usaha ini?.

Bisnis yang relatif stabil

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang paling stabil diantara bisnis lainnya. Bagaimana tidak?  Bisnis ini sangat ramai dan tak akan tergantikan. Banyaknya bisnis di bidang kuliner yang di franchise-kan juga merupakan indikasi bahwa bisnis ini masih laku, relatif lebih banyak peminatnya dan satu lagi, memenuhi kebutuhan pokok utama manusia, yaitu makan. Mungkin sederhana,tetapi bisnis ini akan stabil terus sampai akhir nanti.

Merk dagang dan paten yang jelas

Terkadang, merk ataupun brand suatu produk, terutama produk franchise di bidang kuliner, menjadi pertimbangan tersendiri bagi mereka yang ingin mengambil franchise dari bisnis kuliner ini. Nama, jenis usaha dan seberapa populer merek dagang dari barang tersebut adalah salah satu poin yang di dilihat oleh calon franchisee tersebut.

Mempunyai SOP dan aturan yang baku

Dalam kegiatan bisnis, apapun jenis dan bidang bisnisnya, SOP atau standar operasional sudah menjadi harga mati bagi binis itu sendiri. Menjalankan sebuah usaha, terutama di bidang kuliner yang di franchise-kan, tanpa adanya SOP yang baku, tentu akan mempersulit operasional usaha itu sendiri. Bisnis franchise yang bagus adalah bisnis yang mempunyai SOP dan tata cara yang baku. Poin ini juga menjadi salah satu pertimbangan calon franchisee dalam memilih sebuah bisnis.

Mudahnya Mendapat Bahan Baku

Bahan baku untuk berbisnis franchise di bidang kuliner makanan ini nampaknya sangat mudah. Anda bisa bertanya-tanya atau mencari relasi tentang bagaimana cara mendapat bahan baku dengan harga murah. Dan juga anda dapat memanfaatkan nego harga kepada produsen untuk mendapatkan sebuah bahan baku.

Teknik Pemasaran dan pasar yang jelas

Masing – masing bisnis franchise mempunyai teknik pemasaran Ala mereka sendiri. Di era teknologi yang canggih ini,nampaknya media sosial menjadi alat bantu dalam mempromosikan bisnis kuliner ini. Walaupun tak semua makanan bisa awet,tetapi kita bisa mengantar dan cash on delivery kepada para calon yang sedaerah dengan kita. Tapi,beberapa teknik pemasaran yang beragam dan pasar yang beragam pula, juga menjadi tolak ukur calon franchisee sebelum membeli lisensi bisnis franchise tersebut.

Itulah tadi peluang bisnis franchise kuliner di tahun 2020 yang masih bisa anda jalankan. Mengingat,bisnis ini sangat menggiurkan. Tak ada salahnya anda mencobanya bukan? Dengan modal kecil anda sudah bisa mendapatkan keuntungan. Intinya jangan menyerah,terus berusaha dan juga berdoa. Semoga saja referensi artikel ini dapat menginspirasi anda yang ingin membuka bisnis kuliner franchise. Semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca artikel ini.

Artikel Rekomendasi Untuk Anda