Peluang Usaha Produksi Jajanan Anak

Peluang Usaha Produksi Jajanan Anak

Peluang Usaha Produksi Jajanan Anak – Saat Anda berkunjung ke toko sebelah rumah Anda, atau toko kelontong terlengkap di lingkungan Anda, pernahkah Anda berfikir tentang inspirasi peluang sebuah bisnis modal kecil ….? hemm.., nampaknya Anda perlu jeli terhadap peluang yang cukup banyak di sekitar kita. Cobalah amati saat Anda membeli sesuatu di toko kelontong, di mana banyak sekali jajanan dengan harga 500 rupiah dan 1000 rupiah yang berjajar memenuhi ruangan toko.

Produk-produk makanan jajanan yang ada kebanyakan adalah didominasi oleh makanan jajanan dari industry makanan yang cukup besar, di mana iklannya sering kita lihat di televisi. Dan tentunya anak-anak akan hafal dengan jajanan yang ada di toko lantaran sering mereka lihat iklannya di televisi. Nah….. ini tentunya mengandung peluang bisnis yang cukup bagus, bila kita cukup jeli tak teliti. Dan kembali saya bertanya kepada Anda. Pernahkah Anda berfikir untuk melakukan hal yang sama seperti industri-industri makanan jajanan anak yang terkenal itu. Yakni membuat produk  makanan jajanan untuk anak dengan harga yang sama..??

Hal ini sebenarnya merupakan peluang yang cukup bagus, di mana Anda bisa membuat atau memproduksi makanan ringan dalam kemasan kecil harga terjangkau, yang nantinya akan menjangkau konsumen anak-anak, namun tak menutup kemungkinan bahwa orang dewasa juga tertarik terhadap produk makanan jajanan yang kita tawarkan. Nah.. Peluang Usaha Produksi Jajanan Anak  ini pun bisa menjadi alternatif bisnis modal kecil yang bisa Anda lirik. Bagaimana memulainya…??? simak ulasannya berikut ini.

Pilih Jenis Makanannya Dahulu

Paling utama dalam kita melangkah untuk bisnis modal kecil yang satu ini adalah menentukan jenis makanan yang akan kita produksi, namun cukup diminati untuk anak-anak. Boleh keripik pisang manis, keripik singkong pedas, mie lidi, kerupuk makaroni, dan beberapa makanan yang tahan lama namun diminati oleh anak-anak. Ini bisa Anda tentukan sendiri sesuai dengan pasar atau minat terhadap makanan jajanan di suatu daerah. Setelah menentukan pilihan yang tepat. Maka Anda pun bisa segera mulai mengumpulkan informasi mengenai cara mendapatkan bahan baku. Cara membuatnya serta persiapkan peralatan produksi yang dibutuhkan.

Gunakan Kemasan Yang Menarik & Lucu

Untuk lebih memikat anak-anak terhadap jajanan yang kita jual, maka sebaiknya sebisa mungkin mengemasnya dalam kemasan yang cukup menarik. Meskipun misalnya makanan ringan harga seribuan dengan wadah plastik transparan. Anda pun bisa menambahkan selembar lebel kecil dari kertas dengan gambar-gambar lucu seperti mickey mouse, angry bird, dan motif lain sesuai dengan imajinasi Anda.

Ini Cara Pemasarannya

Bila produk sudah ada, maka jangan sampai Anda tidak tahu harus memasarkannya ke mana. Banyak sekali toko retail bisa kita sasar sebagai konsumen yang potensial. Dan juga tempat-tempat potensial seperti kantin sekolah, toko-toko kecil di perkampungan juga bisa menjadi konsumen potensial Anda. Yang sulit biasanya adalah merintis di awal. Karena terdapat banyak tantangan yang harus kita lewati seperti penolakan, kerugian dan lain sebagainya. Tetapi bila Anda mampu melewatinya, tentu itu menjadi tolok ukur kemampuan Anda dalam menjalankan sebuah bisnis meski itu skalanya kecil.

Demikianlah tadi ulasan kita pada kesempatan kali ini mengenai salah satu peluang bisnis modal kecil yang dapat anda jalankan, yakni Peluang Usaha Produksi Jajanan Anak. Semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk anda, Mudah-mudahan cukup menginspirasi, dan selamat berkarya!!.