Memilih Bisnis Franchise Untuk Investor Pemula

Memilih Bisnis Franchise Untuk Investor Pemula

Tips Dalam Memilih Bisnis Franchise Untuk Investor PemulaMemilih usaha waralaba atau bisnis franchise merupakan salah satu solusi bagi mereka yang ingin terjun ke dunia bisnis, terutama bagi mereka yang merasa mempunyai sedikit pengalaman dan pengetahuan dalam menjalankan bisnis sendiri.  Para pebisnis pemula seringkali dihadapkan dengan kebingungan untuk menentukan model atau produk bisnis mereka.   Pebisnis pemula sebenarnya lebih disarankan menggunakan produk milik orang lain yang sudah ada ketimbang memulai bisnis dengan menjual produk ciptaan sendiri.

Alasannya, dengan menjual produk yang sudah ada, pebisnis pemula tidak perlu repot-repot lagi mempelajari atau mengedukasi pasar tentang produknya. Sebaiknya anda menjadi reseller menjual barang yang telah ada,agar anda tidak sulit dalam berbisnis. Bila anda langsung menjadi produsen,pastinya anda perlu mempelajari beberapa hal lagi. Mengingat produsen membuat sistem open reseller,anda akan terbantu sekali. Bagi anda yang mungkin kesulitan dalam berbisnis,anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Berikut ini beberapa tips dalam memilih bisnis franchise untuk investor pemula, supaya bisa lebih cepat mendatangkan keuntungan bagi bisnis anda

– Memilih yang sudah teruji laris manis di pasaran. Larisnya produk waralaba menunjukan produk tersebut digemari masyarakat. Pemasarannya lebih mudah dan cepat mendatangkan keuntungan.

– Memilih waralaba yang unik yang bisa menjadi daya tarik bagi konsumen. Pastikan keunikan yang ditawarkan bisa menggaet banyak konsumen. Cermati juga apakah produk tersebut bisa bertahan lama di pasaran atau tidak musiman. Bila produk tersebut bertahan lama,maka produk tersebut bisa anda pasarkan.

– Memilih waralaba yang dikelola manajemen profesional. Karena waralaba yang layak anda pilih adalah mempunyai produk bagus, laris manis dan dikelola secara profesional. Anda wajib mencari informasi tentang profile perusahaan tersebut agar ke depannya mudah berbisnis. Contoh Bisnis Untuk Pemula:

Bisnis Di Bidang Kuliner

Bisnis kuliner adalah bisnis yang akan tetap ada hingga akhir nanti,karena selain mudah. Bisnis ini tak banyak mengeluarkan biaya yang banyak. Anda bisa mengeluarkan modal kecil mulai dari Rp.50.000 saja,sudah bisa membuka usaha kuliner kecil-kecilan. Minimal anda sudah bisa belajar bisnis dari modal kecil dan tak terlalu berisiko. Anda bisa keliling menjual makanan atau mungkin berjualan dirumah. Intinya bisnis kuliner ini sangat bagus prospeknya ke depan nanti.

Bisnis Jasa

Di bidang jasa anda sebenarnya tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun juga bisa. Caranya anda hanya cukup mengandalkan skill dan kemampuan yang anda miliki. Misalnya anda bisa membuat desain logo,anda bisa membuatnya dan menjualnya di internet. Menawarkan jasa anda secara gratis dan membuatnya juga tanpa modal,hanya perlengkapannya saja untuk membuat desain. Serta sistem promosi saja yang perlu anda pikirkan,karena jasa tanpa ada promosi sama sekali takkan berjalan.

Bisnis Rumahan

Bisnis rumahan dikategorikan bisnis yang cukup baik. Anda bisa membuka macam-macam bisnis dirumah,dengan catatan tempat anda strategis. Mulai dari bisnis pulsa,agen tiket pesawat,pembayaran listrik,pdam atau sejenisnya. Anda bisa membuka bisnis rumahan dengan baik. Nah,bagi anda yang ingin belajar bisnis. Sebaiknya mulai dulu dari bisnis rumahan.

Bisnis Pakaian

Selain bisnis kuliner, bisnis pakaian termasuk bisnis yang modalnya kecil. Untuk jenis ini, anda dapat mencoba jenis-jenis usaha konveksi seperti, pakaian wanita, anak-anak, baju muslim, mukena bali, atau jenis lain seperti sepatu dan aksesoris lainnya.

Yang perlu anda perhatikan adalah jenis franchise, persyaratan, besar-kecilnya jumlah modal yang diperlukan, strategi pemasaran, kesuksesan franchisor, standar dan prosedur yang dimiliki franchisor, saingan franchisee lain, perbandingan dengan franchise sejenis,  dan lain-lain.

Artikel Rekomendasi Untuk Anda